Tips Cara Alami Merawat Rambut Agar Sehat Lebat Kuat Tidak Botak dan Rontok.

Selasa, 26 Januari 2016

Tips Jitu Meluruskan Rambut Dengan Seledri Yang Diramu Dengan Bahan Lain

Cara Meluruskan Rambut Dengan Seledri. Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan lurus seperti yang kebanyakan orang miliki tak harus dengan mengeluarkan uang cukup banyak. Karena disini kami akan membagikan informasi teknik meluruskan rambut dengan seledri. Jadi Anda bisa memanfaatkan sayuran yang biasa digunakan untuk memasak sebagai bahan untuk meluruskan rambut.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Seledri

Apakah efektif dalam penggunaan seledri sebagai bahan untuk meluruskan rambut ? Tentu saja, karena dalam seledri ada banyak vitamin serta nutrisi yang kita tidak ketahui padahal itu semua bisa merawat rambut jadi lebih sehat.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Susu

Daripada Anda penasaran, berikut ini adalah beberapa cara untuk meluruskan rambut dengan seledri yang telah kami kutip dari sumber terpercaya, semua informasi dibawah ini ditulis dengan lengkap dan jelas, sehingga mudah bagi Anda untuk memahaminya.

Menggunakan Seledri dan Minyak Kemiri

Di cara yang pertama ini Anda bisa meluruskan rambut dengan seledri dengan tambahan minyak kemiri dan minyak zaitun, berikut langkah mudahnya.
  1. Ambil seledri beberapa batang dan siapkan minyak kemiri serta minyak zaitun.
  2. Haluskan seledri dengan cara di jus bersama sedikit air.
  3. Campurkan minyak kemiri dan minyak zaitun kedalam jus seledri ini.
  4. Selanjutnya, Anda keramas sampai rambut benar-benar basah baru aplikasikan masker seledri ini ke rambut Anda sampai merata diseluruh kepala.
  5. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dengan penutup rambut dari plastik agar nutrisi dalam seledri pindah ke kulit kepala.
  6. Dan terkahir cukup bilas sampai bersih dan gunakan shampo dengan kandungan kondisioner yang baik untuk kesehatan rambut Anda.

Menggunakan Seledri dan Air

Sedangkan di teknik yang kedua ini, caranya jauh lebih mudah dan Anda bisa menggunakan seledri ini untuk perawatan rambut kapan pun Anda mau. Berikut tekniknya.
  1. Ambil seledri kemudian blender dengan air secukupnya.
  2. Setelah jadi ambil sebagian untuk masker, namun jika berlebih Anda bisa menyimpan didalam kulkas. Jus seledri ini akan baik digunakan jika tidak melebihi 3 hari.
  3. Kemudian Anda keramas seperti biasa dan gunakan masker seledri ini setiap kali Anda keramas.
  4. Nah yang terakhir, diamkan sebentar selama 20 menit kemudian bilas dan lihatlah hasilnya.
Manakah cara yang paling mudah menurut Anda ? Keduanya sangat mungkin dilakukan bila Anda benar-benar ingin meluruskan rambut dengan seledri. Apalagi mengingat kandungan seledri yang cukup banyak.

Meluruskan Rambut dengan Santan Kelapa
Meluruskan Rambut dengan Minyak Goreng
Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Kandungan Dalam Seledri

Dan berikut ini adalah informasi berkaitan dengan nutrisi yang terdapat dalam seledri yang harus Anda ketahui.
  1. Kaya vitamin
    Dalam sayuran seledri terdapat banyak vitamin, diantarana vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata, kulit dan rambut Anda. Selain vitamin A masih ada vitamin lainnya yaitu vitamin C dan vitamin B1, B2 yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan rambut Anda.
  2. Memiliki senyawa L-triptofan
    Karena memiliki senyawa L-triptofan, tak heran bila seledri ini memiliki sigat antioksidan yang mencegah bertumbuhnya uban dikepala.
  3. Mengandung flovanoid
    Selain itu juga ditemukan adanya senyawa flovanoi dalam seledri yang berguna untuk aroma terapi minyak atsiri yang baik untuk kesehatan rambut.

Tentunya masih banyak kandungan dalam sayuran seledri yang belum bisa disebutkan satu per satu disini. Apalagi seledri ini ramah terhadap kulit kita, tak heran bila banyak shampo khusus bayi yang menggunakan seledri sebagai bahan utamanya. Semoga informasi mengenai cara meluruskan rambut dengan seledri ini bisa memberikan wawasan yang luas untuk para pembaca sekalian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Jitu Meluruskan Rambut Dengan Seledri Yang Diramu Dengan Bahan Lain

0 komentar:

Posting Komentar