Tips Cara Alami Merawat Rambut Agar Sehat Lebat Kuat Tidak Botak dan Rontok.

Senin, 25 Januari 2016

Rambut Rontok Berlebihan Pertanda Apa?

Rambut Rontok Berlebih Pertanda Apa - Pernahkah Anda mengalami rambut rontok yang terlalu parah ? Pernahkah Anda melakukan cek kesehatan atau mungkin Anda sudah mencari penyebabnya ? Kira-kira rambut rontok berlebihan pertanda apa? Nah inilah pertanyaan yang sering kali kita dengar di tengah-tengah masyarakat.

Rambut Rontok Berlebihan Pertanda Apa
Jika rambut rontok berlebihan pertanda apa? Memang benar bila ada beberapa penyakit yang menyebabkan rambut rontok. Nah disini kami akan mengupas beberapa macam penyakit yang biasa menghampiri manusia dengan pertanda kerontokan rambut.

Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya
Inilah Penyebab Rambut Rontok dan Berketombe
Perawatan Tradisional Mencegah Rambut Rontok

Informasi mengenai rambut rontok ini telah kami kutip dari sumber terpercaya yang akan menjelaskan beberapa jenis penyakit dengan indikasi kerontokan rambut dan tentunya hal ini harus diwaspadai, berikut adalah ulasan lengkapnya. Berikut, beberapa penyakit penyebab rambut rontok berlebihan.

  1. Alopecia Areata
    Pernahkah Anda mendengar penyakit ini ? Sebagai salah satu penyakit pemicu kebotakan ternyata harus kita waspadai. Penyakit ini merupakan salah satu peradangan dalam tubuh yang cukup kronis menyebabkan pertumbuhan rambut terhambat. Biasanya penyakit ini diakibatkan karena faktor keturunan.
  2. Androgenetic Alopecia
    Diurutan kedua ada penyakit yang menyebabkan kebotakan rambut, baik untuk pria maupun wanita. Namun kebanyakan kasus yang paling terlihat jelas adalah kebotakan rambut yang terjadi pada kaum laki-laki. Orang yang menderita penyakit ini adalah mereka yang memiliki gangguan dengan vertiligo, tiroid, down syndrome dan diabetes.
  3. Gangguan pada tiroid
    Tiroid merupakan salah satu kelenjar yang terdapat dalam tubuh kita, kelenjar ini bekerja untuk mengeluarkan hormon dan bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh. Namun berbeda halnya jika kinerja dari kelenjar ini bermasalah, karena bisa mengakibatkan kejadian rambut rontok yang parah.
  4. Telogen Effluvium
    Bila And bertanya, rambut rontok berlebihan pertanda apa? Mungkin salah satu penyebabnya adalah karena telogen effluvium ini. Kerontokan rambut yang bisa terjadi setelah dilakukannya operasi besar, misalnya pada kasus kehamilan, penyakit atau bahkan sebuah kejadian yang membuat seseorang mengalami depresi berat.
  5. Adanya infeksi di kulit kepala
    Mungkin kita tidak pernah menyadari jika kerontokan rambut diakibatkan oleh infeksi kulit kepala. Infeksi ini yang bisa menyebabkan rambut jadi mudah rontok. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda segera berobat dan menemukan jenis penyakitnya.
  6. Terjadinya gangguan kulit
    Salah satu gangguan kulit adalah penyakit lupus, bila seseorang terluka dikepala atau pada bagian lainnya bisa menyebabkan rambut tidak tumbuh secara permanen sampai lupus benar-benar hilang dari tubuh pasien tersebut.
  7. Perawatan untuk kanker
    Orang yang menderita kanker pasti akan menjalani berbagai perawatan, konsekuensi dari setiap perawatan ini adalah rontoknya rambut seseorang akibat rasa panas dalam tubuh. Jadi tak heran bila para penderita kanker mengalami kebotakan.
  8. Cicatrical Alopecia
    Tidak banyak orang yang mengetahui gangguan ini, padahal gangguan ini langsung menyerang folikel rambut dan menyebabkan seseorang mengalami kebotakan. Terjadinya hal ini ditandai dengan kerontokan rambut setiap hari sampai pada bagian tertentu terjadi kebotakan.
  9. Trikotilomania
    Gangguan ini jarang diketahui oleh masyarakat luas, gangguan yang mirip sindrom untuk selalu mencabut rambut ternyata sudah banyak dialami oleh orang kebanyakan. Hanya saja mereka tidak sadar bahwa perilakunya tersebut merupakan gangguan trikotilomania. Orang yang mengidap gangguan ini akan merasa ingin mencabuti rambutnya sehingga tak terasa rambut sudah rontok cukup banyak.

Demikian adalah jawaban ilmiah dari pertanyaan rambut rontok berlebihan pertanda apa? Jadi Anda bisa memiliki wawasan yang cukup luas terkait dengan penyebab rambut beserta resikonya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rambut Rontok Berlebihan Pertanda Apa?

0 komentar:

Posting Komentar