Tips Cara Alami Merawat Rambut Agar Sehat Lebat Kuat Tidak Botak dan Rontok.

Senin, 25 Januari 2016

Penyebab Internal Rambut Rontok Dan Ketombe?

Apa Penyebab Rambut Rontok Dan Ketombe. Setelah membaca judul diatas, pastinya kalian sudah tahu bahwa kali ini kita akan membahas mengenai penyebab rambut rontok dan berketombe. Karena 2 masalah ini lah yang paling sering dikeluhkan oleh banyak perempuan. Sekalipun mungkin rambut mereka tertutup, 2 masalah rambut ini tetap menjadi masalah karena bisa mengganggu kesehatan rambut.

Apa Penyebab Rambut Rontok Dan Ketombe
Ada banyak hal yang menjadi penyebab rambut rontok dan ketombe, dan semuanya akan dibahas satu per satu dalam artikel kali ini. Sehingga Anda semua tahu jika ada beberapa kebiasaan yang harusnya dihentikan karena bisa membuat rambut mudah rontok dan dipenuhi oleh ketombe.

Rambut Rontok Berlebih Pertanda Apa?

Dan berikut ini adalah informasi lengkap terkait apa penyebab rambut rontok dan ketombe yang kami kutip dari sumber terpercaya. Inilah penyebab rambut rontok dan ketombe berlebihan yang harus Anda ketahui.

  1. Kekurangan Nutrisi
    Jika seseorang kekurangan asupan nutrisi, maka tak heran bila mereka sering mengalami kejadian rambut rontok berlebihan serta rambut yang penuh dengan ketombe. Karena rambut pun ternyata membutuhkan nutrisi yang harus Anda penuhi. Misalnya saja nutrisi zat besi, karena setidaknya dalam setiap hari rambut membutuhkan sekitar kurang lebih 14,8 mg zat besi. Jika angka ini tidak mampu dipenuhi, maka bisa membuat rambut Anda mudah rontok dan berketombe.

    Selain itu, Anda harus mengonsumsi makanan bergizi, mengonsumsi sayuran yang memiliki banyak vitamin, mineral dan nutrisi lain yang memang dibutuhkan oleh rambut. Dan jangan lupa untuk mengimbanginya dengan minum air putih dalam jumlah banyak, agar kebutuhan air didalam jaringan rambut terpenuhi dengan baik. Jika hal ini saja tidak mampu dilakukan, wajar bila Anda akan mengalami 2 masalah rambut diatas.
  2. Genetik
    Orang yang sering mengalami rambut rontok pun bisa disebabkan karena faktor keturunan, mungkin inilah yang jarang oran ketahui. Karena dari faktor keturunan, seseorang bisa mengalami kerontokan rambut cukup banyak. Disinilah pentingnya kami sampaikan bahwa mungkin Anda sudah berusaha untuk mengatasi rambut rontok dan berketombe, namun hasilnya tak banyak berubah.

    Nah bisa jadi kondisi yang seperti ini disebabkan karena Anda memiliki keturunan yang sebelumnya mewariskan masalah rambut yang sedang Anda alami saat ini.
  3. Perubahan Hormon
    Kasus perubahan hormon ini sering kali dialami oleh para ibu hamil. Karena mereka akan mengalami perubahan hormon cukup drastis, pada masa hamil, melahirkan dan menyusui, perempuan akan mengalami perkembangan dan perubahan hormon dengan sangat cepat.

    Tanpa kita sadari hal seperti ini yang akan membuat kita mengalami rambut rontok yang cukup banyak dan timbul ketombe yang susah untuk dihilangkan. Setelah kondisi hormon kembali normal, maka rambut Anda pun akan kembali pulih serta tidak mengalami kerontokan rambut yang parah.
  4. Stress Berlebihan
    Dan penyebab rambut rontok serta ketombe adalah faktor stress yang berlebihan. Jika Anda mengalami depresi yang cukup berat dan hidup terasa penuh dengan beban, biasanya akan berdampak pada rontoknya rambut.   Dari penjelasan yang menjawab pertanyaan apa penyebab rambut rontok dan ketombe ini bisa disimpulkan bahwa penyebabnya ada banyak. Jadi kita harus mengetahui secara pasti, apa sih sebenarnya yang membuat rambut kita rontok dan berketombe ?.

Dan di akhir informasi kali ini kami ingin menyampaikan bahwa sebenarnya ketombe itu adalah kreatin berlemak dalam kulit kelapa yang terjadi akibat kondisi rambut cukup lembab dan berminyak. Sehingga mulailah bermunculan sisik yang keluar dari kulit kepala dan menjadi ketombe yang menyebabkan rambut menjadi gatal. Semoga informasi diatas mampu menjawab apa penyebab rambut rontok dan ketombe yang cukup membuat banyak orang penasaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Internal Rambut Rontok Dan Ketombe?

0 komentar:

Posting Komentar